Cara Memilih Kaos dan Bahan Kain Yang Tepat Bagi Anda Untuk Membuat Jaket

Gimana sih cara memilih kaos dan bahan kain yang tepat bagi Saya untuk membuat jaket ?

Siapa sih di rumah yang belum jaket? Baju luar yang berfungsi untuk menahan angin dan menghangatkan tubuh saat cuaca dingin. Namun tidak jarang sekalipun saat musim panas, jaket tetap dikenakan saat berada diluar ruangan atau sedang berkendara.

Model jaket untuk pria dan wanita biasanya berbeda, terutama dari pilihan warna dan bentuk jaketnya. Hampir semua jaket menggunakan resleting atau kancing dibukaan depan jaket. Tetapi ada juga yang tidak memakai bukaan depan alias langsung “slobok” layaknya kaos oblong. Begitu kata Ipam owner dari pointgarment sebuah konveksi kaos Surabaya.

Kami dari konveksi kaos Surabaya mencoba memberikan saran bagi Anda yang gemar memakai jaket, perlu tahu beberapa jenis bahan kain untuk jaket mulai dari yang tpis hingga tebal agar kita lebih nyaman menggunakan sekalipun saat musin kemarau :

Bahan Kulit Alami dan Kulit Sintesis

Beberapa kelebihan dari jaket dengan bahan jenis ini adalah menghasilkan jaket yang lebih tahan lama, mampu menahan resapan air dan angin. Untuk kulit alami biasanya dibuat dari kulit hewan seperti ; domba, kambing, dan sapi.

Bahan Denim/Jeans

Bahan denim saat ini tidak hanya dipakai untuk pembuatan celana saja, akan tetapi juga jaket. Memiliki corak yang unik, teksturnya bervariasi, dan disukai banyak orang.

Bahan High Twist

Jenis bahan ini biasanya juga sering dipakai untuk membuat blazer atau vest. Terbuat dari polyester sehingga permukaannya halus, warnanya mengkilap, dan tidak mudah kusut. Kekurangan dari kain ini cukup panas jika dipakai dan kuranf baik dalam menyerap air.

Bahan Fleece

Jaket yang berbahan jenis ini umumya tebuat dari campurann cotton dan wool. Memiliki bulu yang halus, tektur lembut, dan menyerap air. Bahan fleece sangat baik dalam menahan panas tubuh seseorang, sehingaa senantiasa terasa hangat.

Bahan Taslan

Bahan taslan merupakan bahan yang sangat populer untuk dibuat jaket. Memiliki sifat anti air. Jenis ini mirip dengan parasut akan tetapi lebih tebal, embut, dan tetap ringan serta kuat dibadingkan dengan parasut.

Bahan Parasut

Bahan jenis ini merupakan bahan yang cukup tipis untuk ukuran jaket. Cenderung kedap air dan angin sehingga cocok digunakan saat musim dingin/ hujan., Parasut mudah dibersihkan tapi sebaiknya jangan terlalu sering dicuci agar awet dan tahan lama.

2 thoughts on “Cara Memilih Kaos dan Bahan Kain Yang Tepat Bagi Anda Untuk Membuat Jaket

  1. Pingback: Konveksi Surabaya - Konveksi Kaos Surabaya | Konveksi 085648102433

  2. Pingback: Merawat Kaos Sablon Ala Konveksi Surabaya - Konveksi Kaos Surabaya | Konveksi 085648102433

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami akan membantu menjawabnya, silakan !
👋 Hai, Apa yang bisa kami bantu?